Senin, 25 Februari 2013

BB Freak

"BB Ada kejadian lucu kalau ingat kata BB sama teman yang lagi study di Singapura. " Hai Sahala BB kamu berapa?" " Aku punya Dua BB sekarang satu buat pribadi dan satunya fasilitas kantor" " Loh aku nanya Berat Badan kamu bukan Blackberry kamu" Spontan ketawa keras saat dikantor dan dilihat teman-teman sekitar saya.Itu kejadian lucu tentang BB. Nah sekarang saya lihat Blackberry (BB) adalah benda atau gadget yang wajib dimiliki setiap orang. Tentu selain karena murah harganya tapi yang membuat orang membelinya pasti manfaatnya yang "extra jumbo". Bahkan tersiar kabar bahwa Instagram juga bakal bisa di aktifkan di BB. Kalau ini benar akan terealisasi wah betapa hebatnya BB. Kalau ditanya apa suka duka selama menggunakan BB wah bisa ratusan halaman kisahnya atau bila di jilid jadi 2 buah Buku yg bisa diterbitkan. saya mau tulis yang paling "cetar membahana" pinjam istilah Teteh Syahrini. Voice Note Saya salah satu fiture yang saya sukai di perangkat BB. Kalau kangen suara anak saya pasti istri selalu kirimin voice note. Maklum saya kerja di Kalimantan Timur sementara Istri dan anak di Medan. Bisa bertemu sekali dalam 56 hari. Voice Note ketika di kecil bisa berkata :" pa pah atau mam mam " rasanya senang dan saya save buat di dengar berulang-ulang. BBM ( Blackberry Messenger) Ini fiture paling banyak saya gunakan setelah voice note. Terutama BB sebagai fasilitas dari Kantor. Bisa kirim photo, file, atau memanfaatkan Group yang dibuat untuk mempermudah komunikasi antara head office di Jakarta dengan yang ada di beberapa side di Kalimantan. Kalau BB pribadi tetap juga sarana berkomunikasi dengan teman-teman di kota yang berbeda. Saling tukar informasi. Juga membuat group-group alumni. Video Camera Fiture yang bermata dua hehehehe bisa bermanfaat baik bisa sebaliknya jadi disalah artikan. Sudah tahu khan maksud saya. Pasti tahu banyanya video-video yang tidak semestinya beredar dikalangan luas. Nah balik ke hal positif aja yah takut diserang nih. Fiture ini bisa saya manfaatkan ketika turun lapangan untuk survey. Kalau lagi ketemu "jagoan" saya pasti saya rekam. Bukan kah masa kecil itu masa paling gemesin kalau baru punya anak. Ngak bosan ditonton dan ditonton lagi. FaceBook dan twitter Dua jejaring sosial paling populer dan terbanyak digunakan penduduk bumi bisa saya manfaatkan juga untuk banyak hal lewat BB. Saya jadi bisa mendapatkan berita perkembangan ekonomi, politik, olahraga, life style atau sekedar belanja Online, maklum sekali lagi saya kasih tahu saya stay di kota kecil terpencil di pedalaman Kutai Timur, Kalimantan Barat. Kadang tanpa sengaja ketemu Facebook teman lama atau juga di invite teman lama. Bisa jadi ajang bernostalgia seperti baru-baru ini bisa janjian reunian pas pergantian tahun. Semua berkat Facebook yang sangat mempermudah reuni tersebut.Twitter mungkin bisa dibilang paling update mengenai Time Line (TL). Twitter itu mengasah otak menjadi "jenius" karena hanya ada 140 karakter saja. Bisa juga membuat sedikit "kesal" kalau kata-kata yang saya tulis lebih dari 140 karakter dan terpaksa saya olah lagi menjadi 140 Karakter tidak boleh lebih hehehehehe....Oya sebelum saya lupa saya juga mendapatkan pekerjaan ini dari Facebook. Lho kok bisa? Lewat teman lama yang memposting tetang lowongan pekerjaan di salah satu perusahaan tambang di Kalimantan. Nah coba kalau saya tidak punya akun facebook dan ngak punya BB pasti saya tidak baca atau tidak tahu sama sekali. Masih banyak fiture yang ada di BB dan bisa saya rasakan manfaatnya walau itu kecil seperti Alarm, calculator,compass, memopad atau voice dialing. Semua bisa membawa perubahan positif dalam hidup saya, anda dan semua pengguna BB. Teranyar BB sudah meluncurkan produk terbaru mereka BB 10. Fiturenya lebih canggih dan designya lebih bagus. Itu sekelumit Suka dan duka menggunakan BB. Kalau DUkanya sih sedikit masih saya anggap biasa karena pake provider terpercaya dari saya pake BB yaitu XL. Koneksinya bagus dan sinyal ada dimana-mana Plus murah. Thx XL

Tidak ada komentar: